Awas, Pengharum Mobil Bisa Bahaya

pas aku lagi baca-baca berita aku nemuin artikel tentang bahaya pengharum, pewangi mobil.. Jadi intinya, menghirup pewangi mobil secara berlebihan, terutama setelah mobil dalam keadaan tertutup lama, bisa bahaya bagi kesehatan, karena mengandung zat benzene, dalam zat pewangi tersebut bila menghirup berlebihan bisa menyebabkan kanker.

. . .

Jadi, kalo pas mau pake mobil,terutama bila bau pengharum mobil, menyengat, buka sebentar jendela, untuk mengurangi kadar zat pewangi tersebut..

Banyak orang langsung menyalakan pendingin ruangan (AC) usai menyalakan mesin mobil. Tindakan tersebut ternyata salah dan dapat membahayakan kesehatan anda.

Jika anda memasuki mobil, segera buka jendela mobil anda, dan jangan mengaktifkan penyejuk mobil secepatnya.

Menurut penelitian yang dilakukan, dashboard mobil, sofa, penyegar, pengharum udara memancarkan Benzene. Selain menyebabkan kanker, Benzene akan meracuni tulang anda, menyebabkan anemia, dan mengurangi sel darah putih. Eksposur berkepanjangan akan menyebabkan leukemia, meningkatkan risiko kanker juga dapat menyebabkan keguguran. Benzene ini tergolong senyawa karsinogenik alias pemicu kanker

Benzene adalah toksin yg menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung dan otak dan dapat menyebabkan kerusakan kromosonal. saat ini sedang diadakan penelitian tentang pengaruh benzene terhadap tingkat kesuburan pria dan wanita.

Benzene adalah racun yg berbahaya karena tubuh kita kesulitan untuk mengeluarkan jenis racun ini.

Benzene diterima dalam ruangan tingkat adalah 50 mg per meter persegi. Sebuah mobil yang diparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene. Jika parkir di luar ruangan di bawah matahari pada suhu diatas 60 derajat fahrenheit, tingkat Benzene naik menjadi 2.000-4.000 mg, sama saja naik 40 kali lebih banyak.

Orang-orang di dalam mobil pasti akan menghirup sejumlah racun yang berlebih.

Maka dari itulah, sebelum mobil dan penyejuk mobil dinyalakan, lebih baik buka semua jendela mobil anda dan beri waktu interior mobil untuk menghirup udara segar.

setauku emang iya seh, beberapa pewangi, pengharum ruangan, seperti kapurbarus, spray memang menggunakan bahan benzene, misal kapur barus dari paradichlorobenzene, (klo ga salah ketik, lupa baca dikemasanX…

Sumber: INILAH.com

Tentang vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
Tulisan ini dipublikasikan di Automotif..., Healthy Life dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s