FORSA FS 5681 = MSI GX400 ???

Melanjutkan tulisan singkat mengenai Review Singkat Forsa FS 5681, disini ku pengen membahas mengenai 2 laptop dari merk berbeda ini…

FORSA  dan MSI yang jelas 2 merk ni sebenarnya ga ada hubungan dekat… Namun, dari bebrapa sumber yang saya telusuri di internet melalui mbah google, saya menemukan bahwa ternyata 2 laptop ni sebenarnya kembar tapi beda.. Hla..

Lets check it..

MSI Megabook GX400, spesifikasi dr notebookcheck.com

Intel Core 2 Duo P7350 2 GHz @ 2.314 GHz
Chipset Intel PM45,, 4096 MB, DDR2 PC2-6400, 2x2048MB, max. 4GB
NVIDIA GeForce 9600M GT – 256 MB, Core: 500 MHz, Memory: 800 MHz,
14.1 inch 16:10, 1280×800 pixel, WXGA ACV TFT
WDC WD3200BEVT, 320GB 5400rpm
Realtek ALC888
1 Express Card, 2 USB, 1 VGA, 1 HDMI, 1 Kensington Lock, 1 eSata,  Headphones, microphone, Card Reader: 4in1,
Realtek RTL8168C/8111C Family PCI-E Gigabit Ethernet NIC (10/100/1000MBit), Intel Wireless WiFi Link 5100 (abgn), 2.0+EDR Bluetooth
Optiarc DVD RW AD-7560S
2.29 kg Power Supply: 0.54 kg
51.8 Wh Lithium-Ion, 10.8V 4800mAh
Microsoft Windows Vista Home Premium 32 Bit
24 Months Warranty

MSI GX 400,, ya kalo di MSI beda’a udah pake procie 45nm,1066FSByaitu seri P  lebih bertenaga,tapi lebih irit daya karena hanya mengonsumsi daya 25watt,,trus ram dibundle udah 2x2GB, maremm coy dual channel 4GB, dan ada fitur bluetooth…

sedang di FORSA pake procie seri T7xxx TDP 35watt,, FSB 800,, ram 2GB,, dan ga ada blutooth,, fitur’a yang berbeda adalah seri prosesor, RAM, fitur bluetooth.. dan 1 lagi yaitu Fitur Turbo..ya MSI GX400 mempunyai fitur TURBO, dgan menekan tombol maka clock procie akan meningkat…sedangkan pada FORSA fitur ni dimatikan, karena BIOS pada FS5681 tlah dimodifikasi agar Turbo disable..

kalo liat di kardus FORSA ada slogan “see The Difference”
maksud’a apa ya?? mungkin suruh cari n liat beda ‘a dimana aja… Mari kita lihat..

ini penampakan dr MSI GX400
FORSA FS568x

klo ni penampakan FORSA FS 568x

haha.. tampak sama bukan.. dan memang ternyata 568x basicly adalah MSI GX40x.. Ini juga tlah saya tanyakan ke sales yg jaga di booth FORSA saat pameran di JEC… ya emang ini barebone dr MSI dgn perbedaan pada specdown…

Lalu ku tanya lho? tapi koq slisihnya harga bisa cukup jauh?? karena saat GX40x diluncurkan, dibandrol skitar 850 euro (walopun memang sudah bundle Vista+spek lebih tinggi) , sedangkan FORSA dibandrol mulai 6 jtan rupiah dan mas’a pun bilang mungkin dari promosi kita bisa tekan harga, karena  kami tak begitu gencar dlm berpromosi..

ya.. iseng2..saat ku searching di.google..  FORSA dgn core i7 + GTX280 tnyta jg identik dgn merk luar (klo ga salah Clevo dan SAGER),, dgn spek bgitu wah.. dibandrol 15jt (saat pameran des 09),,ku berpikir bila spek  gaming segitu pada merk lain pasti lebih dari 20 jtan.. karena merek lain  dengan GTX260 saja sudahada yg 18 juta.. wuih..

yeah.. that’s all..

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in IT and Computer's and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s