Hujan itu Enak atau Nggak???

Hujan kembali mulai mengguyur kira-kira awal tahun 2010 kmaren ini,, dan semakin sering saat memasuki bulan Februari ini. Hmm, ngomong-ngomong soal hujan memang ada enak dan enggak’a..isenk2 pas lagi ujan deres beberapa hari yang lalu,aku sms ke beberapa temanku dengan isi yang intinya “hujan itu enak ato nggak”… lalu Temenku menjawab dengan..

(1)   wah ujan2 gini enaknya untuk tidur ee, soalnya hawa’a adem… untuk pendapat aku sendiri juga stuju banget,, klo d.rumah pas ujan mending tidur aja.. lalu yang lain menjawab berbeda

(2)   ujan tu bikin susah,, kalo mau/lagi pergi2, wah, nyusahi pokoknya,, apa lagi klo brangkat kuliah pas ujan, jadi males.. dan emang iya,, tu yang ga enak dari hujan,ga menarik klo masuk kelas kyak abis kecemplung.

Dan hujan pun menjadi musuh besar bagi slah satu temanku..

ya, karena jarak rumah dengan kampusnya jauh seperti bis AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), yaitu Klaten-Jogja, dalam sehari PP dari rumah sampai kampus lalu kembali ke rumah, dia bias menempuh jarak 60KM.. kebayang kalo lagi ‘heavy rain’, sampai2 dia mengoleksi serial “Menentang Badai” yang menceritakan kisahnya dalam menghadapi hujan, hehehe…

Dan dari beberapa pegalaman setelah kehujanan, mungkin ada sedikit hal yang bisa ku ambil:

Selalu bawa jas hujan di dalam bagasi motor, sepertinya sandal perlu ada untuk jaga2 agar sepatu ga basah saat berangkat ato pulang kuliah..

Saat mengendarai motor dikala hujan, harus lebih hati-hati dan ngga kebawa emosi, untuk cepet2 nyampe tujuan.. (ini yang masih susah di ubah, gara2 hujan pengen banter, saat mau ngerem panic, karena rem tidak bekerja maksimal saat hujan..jadinya beberapa kali hamper nyodok kendaraan lain di depannya..)

Oke, mengenai topic hujan itu enak ato nggak, itu tergantung situasi dan kondisinya, kita syukuri saja karena itu merupakan berkah dari Yang Maha Kuasa…

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Daily Experience. Bookmark the permalink.

4 Responses to Hujan itu Enak atau Nggak???

  1. ardiantono says:

    wooo..mbayar royalti…menentang badai milik q…hahaha

  2. Tri Sigit Sulistyo says:

    yang enak itu yang pas fren.

    kalo kebanyak hujan … bisa berabe deh rumah gw kebanjiran.

    kalo kebanyakan kering …. males keluar rumah. Kulit jadi item

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s