Prediksi F1 2010

Formula 1 musim balap 2010 diikuti oleh tiga belas tim termasuk empat tim baru, dan sejumlah pembalap baru ditambah satu pembalap pensiunan yang kembali turun, sementara sejumlah pembalap lama pun berganti tim.

Meski muncul tim baru dan pembalap baru, tampaknya ajang Formula 1 tahun ini masih akan didominasi oleh pembalap dan tim lama, meski ada kemungkinan terjadi persaingan antara sesama pembalap yang tergabung dalam satu tim.

Juara dunia tahun lalu, Jenson Button, diperkirakan akan terlibat persaingan keras dengan rekan satu timnya di Williams, Lewis Hamilton, mengingat juara dunia 2008 terkenal dengan ambisi dan sikap ingin menang tanpa pandang bulu.

Massa dan Alonso di Ferrari

Demikian juga dengan Felipe Massa yang di Ferrari akan bermitra dengan pembalap Spanyol Fernando Alonso yang bukan merupakan pembalap yang begitu saja menuruti garis kebijakan tim.

Keikutsertaan Michael Schumacher juga akan menambah ramai Formula 1, meski masih harus dilihat apakah kemampuannya masih seprima saat sebelum dia mengundurkan diri empat tahun lalu.

Harapan yang dibebankan kepada pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, untuk akhirnya bisa mewujudkan perkiraan banyak pihak untuk menjadi juara dunia juga semakin kuat. Gelar ini akan bisa diraih jika tim Red Bull memutuskan untuk lebih mendukung salah satu pembalapnya, bukan memperlakukan mereka secara adil.

Tim baru yang turun tidak akan banyak berkiprah, dua tim baru ini Virgin Racing dan Campos Meta, dibayangi dengan masalah dana. Virgin Racing memang berniat menerapkan pembiayaan yang efektif sementara Campos Meta dikabarkan masih belum memiliki kekuatan dana yang dibutuhkan.

Lotus, yang dimotori pemilik Air Asia, bisa membuat kejutan jika kendaraan yang digunakan bisa menyaingi kendaraan tim-tim besar yang sudah lama berkiprah di Formula 1.

comeback schumi

Schumi Comeback...

Ini Empat Tim Unggulan Versi Schumi:

Empat tim unggulan versi Schumi itu adalah Ferrari, McLaren, Red Bull dan timnya sendiri, Mercedes GP. Keempatnya telah menunjukkan bahwa mereka kompetitif, meski tes tidak selalu menggambarkan kondisi sebenarnya.

“Sulit bagi kita semua untuk menentukan bagaimana urutannya. Ada empat tim utama dan beberapa tim lain yang terlihat menarik, seperti Sauber; mobil mereka cepat. Juga Renault, hanya saja ada tanda tanya besar tentang seberapa cepat mereka,” ungkap Renault di Autosport.

Source: BBC Indonesia dan detiksport

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Sport's. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s