Profil Tim F1 2010: Toro Rosso

Toro Rosso STR5

  • Pembalap : Jaime Alguersuari, Sebastien Buemi
  • Mulai di F1 : 2006
  • Mesin : Ferrari V8
  • Posisi 2009 : 10

Setelah berprestasi gemilang di musim balap 2008 lewat kehandalan Sebastien Vettel yang merebut juara di GP Italia, tim ini sekarang mungkin kembali ke masa saat masih menyebut diri sebagai tim Minardi.Tetapi tim ini patut mendapat pujian karena berhasil menemukan dan membina Vettel yang dianggap sebagai pembalap Formula 1 handal.

Toro Rosso tampaknya berfungsi sebagai tim untuk membina pembalap handal bagi tim utamanya Red Bull yang akan membutuhkan pengganti Mark Weber jika dia memutuskan pensiun atau pindah ke tim lain.

Bisnis pengembangan pembalap sangat penting bagi Formula 1 dan tim ini melakukan fungsi itu dengan sangat baik.

Akan tetapi dari sisi prestasi, Toro Rosso tidak memiliki kemampuan untuk memenangkan satu GP pun atau menempatkan pembalapnya di posisi terdepan saat start.

Pembalap

Sebastien Buemi dan Jaime Alguersuari

Sebastien Buemi dipandang sebagai salah satu produk terbaik Toro Rosso yang memiliki masa depan dan bisa mengisi kekosongan kursi pembalap di tim utama Red Bull.

Prestasinya di musim balap 2009 cukup bagus meski beberapa kali sempat kendor. Dia tampil kuat di GP Brasil namun terlihat kehilangan arah di tengah balapan yang menunjukkan kemampuan mental dan fisiknya belum solid.

Perilaku itu mulai berubah di ujung musim balap 2009 setelah dia berhasil masuk garis finish di tempat ke delapan di GP Abu Dhabi.

Pembalap Swiss ini memiliki potensi namun masih memerlukan waktu panjang untuk bisa mewujudkan potensinya itu dan berkiprah di Formula

Jaime Alguersuari menghadapi tantangan besar saat turun pertama kali di Formula 1 di tengah musim 2009, ketika dia menggantikan Sebastien Bourdais. Saat itu dia masih membalap di Seri Dunia Renault dan sirkuit go kart.

Pembalap berusia 19 tahun ini merupakan pengemudi Formula 1 termuda tetapi sudah cukup menunjukkan kedewasaan di sirkuit.

Keputusan Toro Rosso mempertahankan dua pembalap muda ini harus dibayar mahal karena besarnya kerusakan mobil balap tim di tangan mereka sepanjang musim balap 2009.

Alguersuari memang tidak diharapkan bisa berbuat banyak karena tampaknya dia dibina untuk menjadi pembalap Formula 1 masa depan, dan itu bukan musim balap 2010.

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Sport's. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s