Berbagai Gaya Memakai Helm Saat Berkendara

SAYANG HELM

kalo kita lihat pengedara motor’a sih udah manteb banget,sesuai standar safety riding…pake helm FullFace, Jaket, Sarung Tangan, woooh.. udah kaya biker.. tapi coba lihat yang bonceng… Duenk..!! ga pake helm!! padahal dia bawa helm, tapi ga dipake,, malah dikalungin ditangan.. haduh..haduh.. mbak,, lebih sayang sama helm ya?apa takut helm’a lecet rusak,, wah..ntar klo misal kecelakaan trus jatuh,, kepala’a lecet atau rusak gimana?? Pokok’a selama berkendara baik si rider ato boncenger harus pake helm… ok?

Gaya seorang RAPPER

hahaha gaya yang ini lucu lagi… ya ampun mas, tutupan kepala pake jaket gitu pas naek motor emang kliatan keren sih,, tapi yo gak aman… biasanya sang rapper beralasan,, hei..hei yo ben yo.. lha mung cedhak yo.. rasah nggo helm, ribet,, ra gaul yo.. hmm.. ya terserah lah, apapun alasannya, minumnya eh, yang jelas walopun cuma jarak dekat usahakan tetap memakai helm..

Benar-Benar FULL FACE (kliatan muka’a)

wakakak.. mungkin bapak2 tu kepanasan ato ga tahan memakai helm Full Face,, sehingga dia memilih tuk membuka helm’a ke atas… haha.. gara2 dia buka helm.. dia bener2 kliatan FULL FACE deh..  walah pak-pak,, terinspirasi dari sapa to? prasaan ga ada pembalap Moto GP yang bukak helm kayak gitu… Ya udah yang jelas kita jangan contoh cara pake helm tersebut, karena saat kita terjatuh,, pastinya helm tidak akan melindungi kepala kita dari benturan secara maksimal…

Pastikan hingga “klik”

hmm.. liat baik-baik,, apa yang salah? rider tersebut ternyata tidak mengunci helm’a.. padahal di pinggir jalan kita udah sering baca spanduk dengan tulisan ‘Jangan Lupa Klik Helm Anda’… Nah, hal itu supaya helm tidak goyah, saat kita terjatuh, sehingga bisa melindungi kepala kita secara maksimal… karna bisa jadi saat kita jadtuh,, gedubrak!! helm kita malah ngaciir.. dari kepala kita nah lho…

Yah,, intinya selalu pake helm secara aman… Pake model half-face atau full face, asal bukan helm batok/helm ciduk.. dan pastikan Anda mengunci helm sampai bunyi ‘klik’.

and Remember Always Safety Riding…

Note: poto2 diambil dari beberapa situs otomotif…

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Automotif.... Bookmark the permalink.

One Response to Berbagai Gaya Memakai Helm Saat Berkendara

  1. ardiantono says:

    blm ada yg pake helm dengan kaca dibelakang…
    nice info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s