Bila Aku ke Jogja Naik Bus

hmm.. naik bis ke Jogja..

eks-penguasa Cilacap Jogja, kini Efisiensi

ada bebrapa bis yang sering kunaiki, seperti Utama, Aman, Baker, itu bus-bus sebelum hadirnya EFISIENSI hehe.. Naik Bis?? Enak koq, dan aku termasuk suka naik bus, apalagi kalo bisnya enak dan nyaman, Patas, AC dingin dapet snack/minuman seperti EFISIENSI hoho.. Asiknya dimana ya kalo naik bis? Hmm.. mungkin saat diterminal, atau ketika didalam bis sendiri. Pokokx ada sensasi beda dibanding naik kendaran pribadi,

hmm.bentar.. aku bahas pas terminal Jogja masih Terminal Umbulharjo(dulu,, sekarang Giwangan)..  Misal aku naik (dulu) bis Utama ato Aman yang berangkat dari Cilacap paling awal yaitu jam 2:30 aku bisa memilih turun di pertigaan Maguwo (ringRoad Utara,Jalan Solo,, deket sama rumah neh,, tinggal jalan 500an meter..) dengan catatan bis tersebut tujuan Cilacap-Jogja-Solo, So.., kalo mo turun di per3an Maguwo, harus ngomong dulu ma keneknya, ntar tau2 bablas mpe Solo.. hehe..

Oia, biasax aku juga nambah dikit, kalo ga salah nambah 4ribu,, lumayan lah dari pada harus turun trus ganti bis kota, kalo bisa langsung knapa ga? Dulu aku pernah nyoba ni naik Utama jam 2:30, turun di per3an Maguwo jam 7 kurang. Enaknya perjalanan pagi, ya jelas masih bisa lanjutin tidur abis bayar tiket hehe.. slaen itu juga lebih cepet, karena setauku cuma mampir diterminal purworejo,, bisa beli tahu purworejo+arem2 anget disitu.Hehe..

Cara lainnya bisa turun di Rejowinangun, nyambung bis kota jalur brapa aku lupa.. hoho.. Atau kalo ga ya turun di terminal aja trus ganti bis Jalur 6 (RAS), Cuma ya kadang2 nunggu bis jalur 6 tu lama..bikin kayak anak ilang hehe..

Kalo sekarang Terminal Giwangan, cara paling mudah bila turun diterminal adalah naik trans jogja..3ribu,enak udah AC.. haha.. turunx di shelter maguwo dpan pasar sambilegi, jalan kaki sekitar 600 meter ke rumah..

Cara lain kalo ga naik trans jogja yaitu abis turun di terminal adalah jalan kaki… Gubrak!! Jauh banget.. wakakaka… yg jelas ni aku juga gag mau.. haha.. bcanda.. yang bener adalah abis turun jalan ke arah bis kota, dan naik bis RAS, bilang aja yg arah maguwo, kalo ini lebih murah 500 rupiah dari trans.jogja,, enaknya kalo ini bisa turun lebih dekat dengan rumah, tinggal jalan 50meter .. tapi ya itu.. selain kadang2 kalo lagi sial nunggunya bisa lama banget, bisnya baru dateng.. lalu siap2 kalo pas jam bubaran sekolah, bisa penuh sesak,, kalo aku pernah komentar: bis ini getaranx krasa banget, berisik pula mesinx, panas juga,, berasa naik traktor deh..haha…

kalo Mau yang lebih repot, aku bisa turun di Gamping, depan pasar Gamping, lalu nunggu bis yang ke arah bunderan UGM, disana aku turun aku ganti bis RAS yang ke arah maguwo.. hehe.. ini 2x ganti, lebih repot, lebih mahal, juga ga lebih cepat haha..

Hmm.. kalo bis yang enak,jelas bikin nyaman. Kalo dulu pas masih naik bis Utama ato Aman, ini bis ekonomi ada yang AC dan Non-AC, kalo ga salah aku juga pernah liat ada juga yang Patas,tapi blum nyoba yang Patas..  kalo bis ekonomi tuh kadang yang bikin gag enak kalo lagi banyak pengamen ato pedagang asongan,ato yang nyebelin kalo bau solar dari mesin krasa banget masuk kabin..

favorit: Efisiensi

Yang paling enak, paling sering, dan terakhir aku nyoba ya EFISIENSI, walopun tiket lebih mahal,slisihnya lumayan sama bis laen. Tapi ya enak,agak mahal.. ga papa lah,,kan lebih nyaman,dapet minuman(bisa milih coca-cola,sprite, fanta, ato fresh.tea..ups! nyebut merek nih, tapi tu kalo stok masing2  masi ada,, kalo aku biasax milih fresh.tea aja yang netral,gag bersoda),, krasa lebih dingin ACx dan lebih cepat, juga punya rest.area sendiri di daerah Kebumen, jadi berhentix disitu,,karena Patas jadi Cuma masuk lewat terminal aja, gag brenti..

Kalo yang versi pariwisata juga pernah nyoba pas ke Mojokerto pas ada acara keluarga, mantep bner bisx,,masih baru,mulus, dingin banget ACx,dan suspensi versi pariwisata  terasa lebih empuk dari versi bis umumx.. hehe

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Daily Experience. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

