Lagi, masalah dengan LCD Projector…

hmm.. masih dengan masalah yang sama.. yaitu tidak akur.nya laptop dengan lcd.projector..

hari ini ada presentasi mata kuliah Ekonomi Kerakyatan,, bukan aku yang presentasi tapi, temanku dari kelompok lain.. dan seperti biasa, harus menggunakan lcd.projector untuk menampilkan slide presentasi,, awalx tidak jauh berbeda dengan waktu2 yang lalu, lagi-lagi LCD.projector ngotot dan ngeyel, kekeh menampilkan 2 kata favoritnya yang slalu dibenci oleh tim presentasi… “NO SIGNAL” haha..

kenapa hal ini mesti terjadi? dalam tulisanku di blog ini yang udah aku post sebelumnya,, aku menunjuk beberapa calon tersangka (wiihh.. tersangka. serem amet) ya, aku mencoba mengusut dan menyelidiki (halah three.. bahasamu ki lebay tenan.. haha) siapakah yang terbukti bersalah dalam kasus NO SIGNAL,,

Akan tetapi, dalam penyelesaian kasusx mengalami hambatan dalam menemukan barang bukti, sehingga vonis bersalah masih menggantung.. (jiah.. langsung to the point aja deh.. hehe)

ni yg seharusx terjadi..

Baik, kabel VGA out Analog udah dicolok.. dan seharusnya PLUG and PLAY (tancap dan jalan), bukannya malah PLUG and PRAY (tancap dan berdoa biar kedetect.. hehe).. masih aja NO SIGNAL

di.tenaga.i AMD Neo + Ati Radeon

bukan salah Sang Laptop, tapi siapa??

trus aku sempet dipanggil,, three..(haduh.. kayak teknisi komputer ae..)  hmm..laptop yang digunakan HP Pavilion seri AMD Neo Processor, dengan graphics dari Ati  Radeon X1250(kalo ga salah, cuma liat sekilas).. aku suruh tuk masuk display properties, connect to a projector,, kemudian klik External Display.. lalu muncul Connecting.. dan abis tu ga ada apa2, lcd.projector masih menembakkan kata kermatax NO SIGNAL.. eits, tnggu dulu, ternyata abis itu, muncul kotak dialog New Display Detected..ada pilihan untuk clone display, extends.. trus apa lagi,, aku pilih clone..tapi sama aja ga muncul apa2..  piye yo.. aq yo binggung dewe. mesti seringe ra kewaca.. aku mundur…

setelah beberapa saat, 3menitan..

jenk..jenk… ternyata kali ini lcd.projector berubah pikiran (mungkin tadi lagi ga mood tuh) dan menampilkan tampilan slide.. (weh.. piye.. ra konsisten projector.e) ya.. akhirnx bisa menembakkan slide presentasi..

yang agak aneh.. kenapa ada delay yang cukup lama.. padahal seharusx klo ada delay ya gag lama2 amat.. temen yg duduk disebelahku nyletuk: mungkin tuh kabelnya panjang, kan transmisi sinyalx nanjak dari bawah, didnding terus ke atap jadi aga lama nyampex.. hoho..

yaa.. begitulah.. tapi kalo tadi mungkin gara2 laptopx yang aga lemoth.. saat slide show dibuat  fullscreen dan animasi muncul.. awalx tampilanx tertatih-tatih.. namun slide2 berikutx cukup lancar..

hmm.. jadi masalah akur-tidaknya lcd.projector dan tampilan NO SIGNAL belum bisa dipecahkan.. karena kadang2 bisa dan kadang2 ga bisa..

Vonis untuk terdakwa kembali menggantung.. siapakah yang bersalah..???

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Daily Experience. Bookmark the permalink.

2 Responses to Lagi, masalah dengan LCD Projector…

  1. irtzha says:

    hehehe,,, aku tahu lho siapa kelompoknya itu….
    thank’s yup selalu bantuin kalo ada masalah saat menyiapkan presentasi dengan LCD!!!
    besok2 bantuin lagi ya.
    @_”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s