Google Tampil Beda: 30 Tahun PacMan

Google menghadirkan tampilan untuk bermain game arcade, Pacman. Hal ini sebagai salah satu langkah untuk menghormati game Pacman yang saat ini berusia 30 tahun.

Tampilan logo di Google.com tampak berbeda sejak Jumat kemarin. Demikian halnya dengan Google.co.id, yang menampilkan permainan Pacman, persis seperti aslinya. Bahkan para pengguna internet bisa bermain game pacman dalam kotak yang biasanya ditempati logo Google tersebut.

Untuk bermain game tersebut, anda harus mengarahkan kursor ke arah Google doodle. Dengan sekali klik, berarti anda telah menghidupkan permainan dan harus membantu pacman melewati lingkaran labirin yang membentuk nama Google. Tentunya, anda juga harus membantu Pacman menghabiskan para pemangsa.

Dalam tampilan tersebut, Pacman digambarkan dengan warna kuning, sedangkan para pemangsa diberi warna yang berbeda-beda. Anda diberikan kesempatan memiliki tiga nyawa Pacman untuk melewati level-level yang disediakan. Jika nyawa Pacman yang disediakan telah habis maka Google langsung mengarahkan anda ke mesin pencarian yang berhubungan dengan 30 tahun Pacman.

22 Mei, 30 tahun yang lalu, game arcade besutan Namco berhasil dikomersilkan. Sejak saat itu Pacman mulai digemari di Amerika Serikat (AS). Pacman, atau ditulis dengan Puck Man, atau Pakkuman merupakan salah satu game paling laku di Jepang sepanjang masa. Setelah 30 tahun, Pacman masih eksis. Bahkan iPad menyematkan game ini sebagai salah satu game yang ada di tablet tersebut. (source: okezone)

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in IT and Computer's. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s