Review Album Jikustik: Lahirnya Jikustik (Part I)

dah lama gag nulis soal review musik..

kali ini aku mo review Band Jikustik… tulisan dibawah ini aku kompilasi dari berbagai sumber seperti situs resmi jikustik, wikipedia.


Jikustik adalah grup musik Indonesia yang terbentuk tanggal 26 Februari 1996 di Yogyakarta dengan anggota: Pongki (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum).

Pada bulan Februari 1996, sekumpulan anak muda sepakat mendirikan G-Coustic. Huruf ‘G’ berasal dari nama Geronimo FM, sebuah radio di Jogja, yang berperan dalam berdirinya Jikustik. Sedangkan Coustic berasal dari kata acoustic. Geronimo FM memiliki sebuah program radio yang mendukung band-band independen untuk memperdengarkan karya mereka pada khalayak ramai, G-indie. Dari situlah dua lagu berjudul “Berdua Lagi” dan “Seribu Tahun Lamanya” mulai dikenal khalayak Jogja.

Sebelum bergabung dengan Jikustik, Icha dan Adhit pernah membentuk grup band bersama Eross “Sheila on 7” . Kelompok musik mereka bernama Dizzy dan sering tampil di acara sekolah dan kampus. Dizzy membawakan lagu rock n roll sampai top 40 dengan Icha sebagai vokalisnya.

Tahun 1999, sebuah album rekaman indipenden, “Bulan di Yogya”, menjadi langkah awal G-Coustic menapaki belantara musik Indonesia. Album tersebut berisi lagu-lagu, “Bulan di Pangkuan”, “Bersanding Denganmu”, “Rie…”, “Menunggumu Pulang”, “Seribu Tahun Lamanya”, “Separuh Hati”, “Didera Hujan”, dan “Adinda”. Album itu di produseri oleh Woodel’s Production, yang akhirnya mempertemukan G-Custic dengan Warner Music Indonesia. Tahun 2000 terciptalah album “Seribu Tahun” dan Jikustik terlahir.

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Music and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s