Review Singkat Hardrive Portable: Hitachi Simple Basic 320

ne tulisan dah aga lama.. akhirnya aku Publish juga. hehe.. slamat membaca.. thanks🙂

hei.hei.. lama ga review hardware.. kali ne.. aku mo review harddisk eksterrnal yang aku punya yaitu:

Hitachi Simple Basic X320

ne dy penampakan Hitachi Simple Basic X320

aku beli sebuah hardisk eksternal gara2 flasdiskku ilang berturut-turut.. huhu.. 4GB merek ADATA dan Kingston..

nah aku pikir-pikir daripada beli flashdisk 4GB seharga 100rb waktu tu, mending beli eksternal aja sekitar 500rb dpt ukuran yang 250GB…

setelah proposal dan niat di ACC oleh bapak dan kakakku, maka perburuan pun dimulai, perburuan melalui internet aku lakukan sendiri. hoho. aku cari lewat Bhineka.com sebagai referensi harga dan spesifikasi eksternal yang aku cari.. aku googling dan cari review harddisk eksternal bwat cari tau Pro n Cons masing-masing produk..

kbetulan.waktu tu pas ada pameran komputer di JEC Jogja Expo Center, sehingga esok harinya  bisa liat banyak pilihan, ada beberapa merek yang dominan, yaitu Seagate dgn seri Free Agent atau Maxtor dengan Seri One Touch dan Western Digital, berkapasitas 250GB, namun harga 2 merek itu  lebih dari 500rb… Ada juga merek ADATA, Axioo yang cukup miring.

setelah muter-muter akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada merek Hitachi… kenapa aku pilih Hitachi, ya selain harganya lebih murah. harga per GB maksudku… Hitachi sudah cukup lama bergelut dibidang dibidang harddisk notebook, walopun pangsa pasarnya kecil ga sebesar Seagate dan Maxtor atau Western Digital

Ne spesifikasi yang ada di Buku Manualnya…

Features/Specifications:

  • Hitachi X320 320 GB USB 2.0 2.5-inch External Hard Drive

  • General Features:
  • Color: Black
  • 2.5-inch portable, external hard drive
  • 320 GB storage capacity
  • USB 2.0 interface
  • No power cable required
  • Up to 480 Mbps data transfer rate
  • Plug and play
  • LED indicator
  • Solid, textured body for a sure grip on the go
  • Lead-free

  • I/O Ports:
  • One (1) USB mini B port
  • One (1) DC in jack

  • Unit Dimensions:
  • 4.75 x 3.25 x 0.85-inches (H x W x D, approximate)

dibagian atas, sebelah kiri USB mini, sebelah kanan DC bwat adaptor(bila perlu)

oke.. sekarang aku dah pake ne eksternal kurang lebih 4 bulan, aku puas dengan performa dari eksternal Hitachi ini..  casingnya mulus tapi ga licin ditangan ketika digenggam, LED berwarna putih berkedip-kedip dengan terang ketika ada aktifivitas baca tulis.. untuk transfer rate cukup cepat.. sekarang eksternal ini sudah hampir penuh.. hoho.. Free Space tinggal 33GB… udah aku isi dengan mp3 yang ambil bagian 50GB, film skitar 100 GB, master program2 dan master games sisanya.. haha..

oya, waktu aku test speed pake program SiSoft Sandra Hitachi X320 mampu nulis / read speed 34 megabytes per second sedangkan untuk  tulis/write speed 31.33 megabytes per second. Waktu aku ngopi banyak film  40an GB dari laptop ke eksternal dengan, makan waktu skitar  25 menit.. ya cukuplah..

situs produsen http://www.hitachigst-aps.com/main/main.aspx

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Daily Experience, IT and Computer's and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

