Rame-Rame Blokir Konten

“Bakrie, Indosat, Telkom, XL, IM2, semua sudah lolos. Dan Telkomsel pun akhirnya lolos..

.

hehe.. mereka lolos apaan tha?.. yang jelas bukan lolos UJIAN NASIONAl atau SNMPTN.. tapi mereka lolos dari Ujian Pemblokiran Konten yang diadakan DepKomInfo baru-baru ini…

.

ya saat ne pemerintah lagi gencar memblokir konten-konten negatif yang ada di internet.. hoho.. upaya ini menuai pro dan kontra… ada yang mendukung karna ne bagus bwat melindungi generasi muda agar tidak terkontaminasi, tapi bagi yang kontra mengatakan: Internet itu ruang privat tiap orang, pemerintah gag punya hak bwat ganggu n atur itu…

hohoho. . . langkah Blokir Konten memang menuai kontroversi..


ya klo menurutku.. gmn ya? hehe..

.

langkah ne dah bner kq.. bwat proteksi ato melindungi generasi muda terutama bwt anak-anak yang kini dengan mudah bisa mengakses internet.. biar mreka ga bisa liat konten atau informasi yang belum pantas bwat mereka.. pemerintah n regulator internet tuh harus sosialisasi ke sekolah2.. bwat psg piranti blokir konten negatif.. n kasi penyuluhan tentang internet sehat. kalo hanya blokir malah bikin nak muda yang rasa ingin tahuX tinggi tuk mencari celah agar lolos dr acara blokir konten itu..

.

kalo langkah blokir lewat ISP (Internet Service Provider), mnurutku ga tlalu efektif.. slaen butuh resource ato sumber daya yang besar untuk memfilter seluruh konten yg ada dinternet yg jumlahX mencapai jutaan, banyak banget.. jadi gampangX, harus siap SARINGAN yang gede banget.. bwat filter tu.. yg bisa bikin internet jadi lambat. bayangin aja tiap kata yang dikirim harus diperiksa satpam, klo kata iu dilarang maka distop gtu… capee deh.

.

klo aku sendiri, ya filter tu ada di diri kita masing2 kq.. kan yang make kita sendiri, tgantung kita mau manfaatin utk positif atau negatif… ya klo bwat yang generasi muda, memang perlu dilindungi dan diberi pengertian agar sadar.

.

semoga aja, langkah yang dilakukan pemerintah beserta pihak-pihak terkait bisa berjalan lancar, maksimal, tapi jangan sampai merugikan atau menganggu kebebasan bersuara di internet.

.

internet tu bukanX dunia yang bebas, kita tetep harus berEtika dalam ber internet.. oke..

.

Salam Internet Sehat..

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in IT and Computer's and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s