Kenali Merek Mobil yuk (Part I)

kali ne aku mo nulis tentang merek2 mobil yang ada di dunia, mungkin beberapa diantaraX.. ada yang blum pernah kamu kenal.. tulisan ne aku ambil dari situs BBC TopGear dan Wikipedia English. makasih bwt smwX🙂

.

Alfa Romeo

merupakan perusahaan mobil buatan Italia. Berdiri pada tahun 1910. Markas besarnya berada di Torino,Italia. Pada awalnya, perusahaan ini dikenal dengan nama A.L.F.A., singkatan dari Anonima Lombarda Fabbrica Automobili. Perusahaan ini merupakan divisi dari Fiat, bergabung dengan Fiat sejak tahun 1986. hmm.. klo penah liat balapan A1 GP, mesthi tau klo safetycarX mobil Alfa Romeo. .🙂


Aston Martin

PendirinyaLionel Martin adalah sebuah produsen mobil mewah Britania Raya, berbasis di Newport Pagnell di Buckinghamshire, Inggris.  Dari 1994 hingga 2007, perusahaan ini merupakan bagian dari Ford Motor Company.  Klo nonton film James Bond biasa pake mobil Aston Martin😀


Audi

sebuah produsen mobil mewah di Jerman, dan merupakan anak perusahaan yang dimiliki penuh oleh Grup Volkswagen (VW) sejak tahun 1964. Perusahaan ini bermarkas di Ingolstadt, Bavaria, Jerman. Semboyan Audi adalah Vorsprung durch Technik, yang dapat diartikan “Keunggulan melalui teknologi”


Bentley

Merek mobil mewah dan mobil sports besar yang berbasis di Britania. Didirikan di Inggris pada 18 Januari 1919 oleh Walter Owen Bentley, Perusahaan ini terletak di Cricklewood, utara London, Depresi Besar menghancurkan permintaan untuk mobil mahal perusahaan ini, dan dijual kepada Rolls-Royce pada 1931. Pada tahun 1998, merk ini dibeli oleh Volkswagen Group dengan harga 430 juta poundsterling.


BMW (yang jelas bukan singkatan: Bebek Merah Warnanya wkwkwk. . .😀

BMW Aktiengesellschaft| BMW AG (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works),adalah perusahaan di Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW adalah perusahaan induk dari merk mobil Mini dan Rolls-Royce, dan, dulunya Range Rover.

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Automotif... and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s