Tulisan Spesial Mudik 2010 Part III : Mesin . .

Setelah pengemudi siap.. yg perlu disiapkan dgn matang adalah kendaraan kita.. (he’ehmm.. harus itu, supir oke, klo kendaraan ga oye kan ga asik.. hehe)

Sebelum mudik, ya kita cek kesehatan kendaraan kita.. bawa ke Klinik Mobil.. (haduh..bahasanya. haha) yak lo kita udah yakin ma kendaraan kita, karna kita dah ngurus dgn rajin, ga ada salahnya kita cek ke bengkel mobil kesayangan Anda.. hehe. Istilah atau bahasaX adalah Tune-Up.. hoho.. cek dan mengoptimalkan kendaraan, soalnya mo bwt jarak jauh..

bias ax yang rutin di cek tu mesin, seperti ganti oli.. oya, jgn mpe pas mudik, oli kendaraan kita dah lama gag ganti.. knapa? Ya pas mudik kan mesin dituntut bekerja keras menempuh jarak jauh, blum lagi pas kena macet..

hadooh.. jadi pastikan oli anda dalam keadaan prima, baru biar pelumasan dan pendiginan mesin bisa maksimal. bias ax juga cek filter udara, filter bensin dan oli. Kalo perlu ganti baru tu, (klo dah minta ganti, ya ganti aja)  mesin tetap segar. Biar performa teta poke, busi juga diganti.

Ganti Oli...

Radiator dan teman-teman yg btugas dinginin mobil… wah ini bagian penting.. jgn sampe mesin kendaraan sumuk. Hoho.. alias kepanasan… Bagian ini juga termasuk sistem yang sering rusak tanpa gejala. Begitu ada yang bocor, mesin bakal langsung overheat, dan bikin mogok bahakan rusak mesin. biasax da yg bocor rembesan di sekitar slang atau peranti lain di sistem ini. Kalau ada segera atasi, deh.

Aki juga perlu diperiksa.. ketinggian air aki,setrumX, jgn sampe aki tekor, bikin mesin gag kuat nyala, ac ngedrop atau audio mobil ga siph.. jadi periksa aki.

Oya, bias ax (haduh.. biasax lagi..haha) bengkel-bengkel ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), bikin promo servis pra mudik.. hoho.. ada diskonan klo kaya gtu.. jd ya manfaatin aja.. trus klo mo servis kendaraan jangan pas mepet mudik ya.. aku jamin rame bgt .. bisa lama antreannya.. (pnah mo servis ke Nasmoco jl Magelang, antri banyak banget pas menjelang mudik..)

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Automotif.... Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s