Kebohongan Broadband di Indonesia

(walaupun besok Saya ada ujian Akuntansi Biaya, yg sebenarnya Saya pun ga terlalu ‘ngeh’ selama ini kuliah mbahas apa saja to? hahaha… maka saya menulis blog saja.hehe)

ya ya ya… bisa dibilang judulnya sedikit menyentil para ISP di Indonesia.

Saya terinspirasi menulis dari artikel Amir Sodikin yang ada di Kompas Tekno hari ini 24 November 2010. Dalam kunjungan ke Jepang, dalam rangkaian acara Media Tour Fuji Xerox, dia mencoba koneksi Hotel Royal Park, Tokyo, dan dia mendapat hasil tes speedtest.net kecepatan download 8,32 Mbps, dan kecepatan upload 9,20 Mbps.

Dia juga mencoba di daerah sub.urban kota kecil, hasilnya lebih kenceng yaitu download 10,01 Mbps dan untuk upload 9,36 Mbps.

wah.wah… dengan kecepatan segitu download mp3 ukuran 5MB cuma 4 detik. film 700MB bisa selesai download dalam 10menit…  hohoho…enak banget tuuh.. pengen Saya..😀

Hahaha… ngimpi… ==> nada Jin iklan Jarum 76.

ya kalo di Indonesia, bisa dibilang itu masih ngimpi. wkwkwk..

walopun para operator komunikasi telah berlomba-lomba dengan teknologi 3G, lalu  3,5G ada juga 3,75G (haha..) dan yang lagi digodog saat ini adalah WiMAx dan klaim iklan kecepatan internet yang ngebut sampe harus pake sabuk pengaman helm dan sebagainya. Namun, kecepatan yang didapat oleh user sebagai pelanggan, masih jauh dari harapan.

Ne hasil speedtest.net dari koneksi saya, hoho.. walaupun Saya memakai paket 256 Kbps kuota 2,5GB dengan biaya bulanan 125rb, (berharap ada yang mendengar : moga2 kouta dihapus jadi unlimited dan kecepatan naik. hehehehe)

 

 

Koneksi Paling NGEBUT saat ini ada di Korea Selatan. Indonesia sendiri ada di Urutan. . . hmm.. hikss..

Meneruskan ajakan Bung Amir Sodikin untuk sharing kecepatan internet di Indonesia., Berapa  KECEPATAN internet Anda, silahkan cek di www.speedtest.net

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in IT and Computer's. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s