Facebook Timeline Kini Wajib untuk Semua Pengguna

Semalam saya membaca berita dari PC Mag.com bahwa facebook akan memberlakukan tampilan Timeline untuk semua pengguna facebook. Sebelumnya tampilan Timeline merupakan pilihan opsional yang dapat diaktifkan oelh pengguna. Menurut sumber yang saya baca, pihak Facebook tidak memberikan tanggal yang pasti kapan fitur Timeline tersebut akan diberlakukan untuk semua pengguna, karena pada news release yang diberikan hanya dikatakan “roll out”,  namun, pastinya pengguna secara bertahap akan mendapatkan notifikasi untuk segera mengaktifkan fitur Timeline untuk menggantikan tampilan profil dan wall mereka.

Timeline akan menggantikan halaman Profil dan Wall. Tapi itu tidak mengubah halaman news feed kita. Ketika kita login ke Facebook dan pergi ke Facebook.com, maka halaman news feed masih akan tampil seperti saat ini. Tapi, ketika kita atau pengunjung pergi ke URL Facebook kita, seperti facebook.com /nama_kita, mereka akan dapat melihat Timeline kita bukan tampilan profil (tampilan lama berupa informasi dan wall/dinding).

notifikasi timeline

Pengguna diberi waktu selama 7 hari untuk mengatur dan (mungkin) menghapus konten negatif  atau menyembunyikan yang tidak ingin ditampilkan  pada facebook mereka. Selama 7 hari tersebut, tampilan Timeline hanya akan muncul untuk si pengguna akun tersebut agar pemiliknya bisa melihat preview terlebih dahulu.

Walaupun tampilan Timeline cukup menarik, kemunculan fitur Timeline saat diluncurkan tahun lalu menimbulkan banyak kritik dari beberapa pihak menyangkut soal privasi dari pengguna. Informasi yang akan ditampilkan secara default antara lain Status update yang dibuat pemilik, semua foo yang diupload, persahabatan dibuat, serta sejarah pekerjaan, perubahan status lajang dsb, dan informasi lain yang telah direkam dalam profil Anda.

Tapi jangan khawatir, selama kita menggunakan facebook dengan benar, bertutur kata dengan sopan, dan tidak terlalu vulgar, maka menurut saya semuanya akan baik-baik saja😛 Lagi pula kita dapat mengedit apa yang muncul di Timeline dan siapa yang dapat melihatnya?

Setiap entri memiliki dua ikon Timeline untuk mengedit: ikon pena di sudut kanan atas di mana kita dapat menyembunyikan atau menghapus objek, dan gigi atau siluet (tergantung pada jenis objek) ditemukan di sebelah waktu atau tanggal kegiatan, yang memungkinkan Anda menyesuaikan aktivitas yang akan kita tampilkan.

Jadi bagi yang belum mengaktifkan fitur Timeline.. Siap-siap saja mendapat notifikasi untuk segera menggunakan Timeline ketika kita login..

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in IT and Computer's and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s