Review Singkat: ASUS N46VJ Notebook Multimedia yang Powerful

Sudah sekian bulan saya tidak menulis artikel di blog pribadi saya ini. Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut. Mungkin bila sempat bisa saya ceritakan di blog ini.

Oke kali ini saya mau review Notebook BARU saya.hahaha😀 Sedikit pamer boleh lah.. Ya awal tahun ini saya harus membeli sebuah notebook gara-gara notebook saya yang lama hilang dicuri orang sewaktu rumah saya kebobolan pencuri.

Langsung saja ke review”a..

Awalnya saya mau memilih ASUS vivobook, notebook tipis dengan layar sentuh yang hampir saja mengambil hati saya. Namun, setelah membaca banyak review dari hasil googling ternyata Asus Vivobook S400 memiliki kekurangan pada layarnya, yakni layarnya terlalu redup, sehingga pantulan cahaya (apabila diluar ruangan/bekerja ditempat terang) pada layar akan sangat menganggu.

WHY saya memilih ASUS N46VJ.

d73c9ec4fd

1. Brand Asus kini sudah jauh mengalahkan beberapa merek yang biasa menempati posisi atas. Acer, HP, Lenovo masih kalah dibanding ASUS. Build Quality yang baik, desain dan spesifikasi yang dibanderol dengan harga yang masuk diakal membuat saya memilih brand ASUS sebagai notebook pilihan kali ini. 

df32160e63

2. Saya butuh notebook yang awet, maksudnya tidak mudah rewel dan setidaknya spek’a (tenaga lapy’a) cukup yaa setidaknya 3 tahun kedepan. N46VJ dimotori Processor Intel Core i5 3210M.  Ingat ini prosessor seri M (Mobile) yang bisa dibilang tenaga’a sangat baik dikelas Core i5. Ini juga bukan prosesor seri U (UltraLowVoltage) yang hemat daya namun, tenaga’a juga dikebiri / terpotong.

a3f4f739b1

3. Selain itu Asus N46VJ dibekali GPU GeForce 635M dengan 2GB VRAM. Ini bertenaga untuk memainkan game-game baru seperti PES 2013 Dirt3 atau F1 2012 dengan detail medium dengan sangat lancar. 

4. RAM bawaan 4GB 1 keping. Masih ada 1 slot kosong. Saya berencana upgrade 1 keping 4GB sehingga total RAM menjadi 8GB.

5. Backlit keyboard. Ya keyboard’a bisa menyala. Backlit keyboard memamng sudah menjadi standar untuk notebook kelas atas. haha. ini menarik saya. tentu ini sangat membantu ketika mengetik. Dan fitur ini ada di ASUS N46VJ.

6. Layar LED yang memukau, bening, kontras sangat baik, terang namun, sejuk dimata, dan view-angle’a sangat baik. ketika dilihat dari samping masih terlihat jelas.

7. Terdapat 3 buah port USB3.0… Ya semmua port USB di Asus N46VJ sudah memakai standar USB terbaru yang sangat ngebut. USB SS (Super Speed).

8. Asus N46VJ dilengkapi speaker dari Bang & Olufsen ICEpoer. Dimana pembuat speaker merupakan merek ternama. Dan memang saya akui. Suara speaker bawaan notebook ini sangat baik dibanding notebook umum’a yang seadanya. Suara’a bening dan bisa digeber jauh lebih keras tanpa pecah.

9. Dapat SUBWOOFER!!😀 haha. beli notebook ini dapet subwoofer yang memang didesain 1 paket. Karena notebook ini memang seri MULTIMEDIA. subwoofer ini menambah output suara semakin baik.

10. Case Alumunium. Finishing case sangat baik, rapi, tidak ada sudut tajam, dan yang jelas case alumunium memberi kesan kokoh dan mahal.hehe

d9645b082a

Charger’a lucu, bentuknya kotak persegi.🙂

Oya. Asus seri N46VJ ini baru muncul pada Asus Katalog Januari 2013. Dan CD Driver yang disediakan hanya untuk Windows 8 64bit. Tidak ada driver untuk Windows 7.  DiDownload Center Asus pun hanya tersedia untuk Win8. Jadi mau tidak mau kita harus install windows 8.

Awalnya saya mencibir Windows 8. Namun, kini harus memakainya. Instalasi Windows 8 64bit di Asus ini bisa dibilang lebih cepat dari Windows 7 biasanya.

Selain itu kita dapet bonus-bonus software yang cukup berharga (karena ORI-nya mahal), seperti Cyberlink Power DVD sebagai movie player, Cyberlink Power Director untuk editing video, Cyberlink 2 Go (mirip Nero), lalu ada Asus Photo Manager, Asus Photo Designer. Memuaskanlah paket software yang diberikan cuma-cuma.

Conclusion:

Saya sangat puas dengan ASUS N46VJ😀 ONO REGO, ONO RUPO😛 hehehe

  • Performa: 8/10
  • Layar : 8/10
  • Speaker: 9/10
  • Penampilan: 8/10
  • Kenyamanan: 8/10
  • Kekokohan: 8/10
  • Kemudahan Instalasi: 7/10
  • Harga: 6/10

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Daily Experience, IT and Computer's and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

