Pilkada Langsung atau Dipilih Dewan?

Baca Kompas hari ini jadi punya uneg2 n opini..

Coba bayangkan bagaimana jika pemilihan kepala daerah mulai dari pilkada hingga pilgub dilakukan oleh dewan, tentu akan sangat kuat politik uang dan kekuasaan yang berbicara. Kita sudah sampai dititik rakyat dapat memilih langsung meski ini bukanlah hal sempurna, masih banyak yg harus dibenahi tapi tentu lebih baik ketimbang DPRD yg memilih, tahu sendiri perilaku anggota dewan saat ini seperti apa.

Lalu, jika kepala daerah dipilih dewan? Apakah mungkin walikota macam Pak Ganjar Pranowo, Pak Bima Arya, Pak Jokowi, Pak Ahok, Bu Risma, Pak Ridwan Kamil ada/muncul terpilih saat ini? Itu salah satu contoh efektifitas pemilihan langsung! Dan saya yakin mayoritas pilihan rakyat akan jauh lebih baik dari pilihan dewan.

saya tidak bermaksud untuk membela ahok, karena latar belakang ahok atau polemik ahok, ini bagian edukasi politik, ada progress yg lebih baik dengan munculnya tokoh-tokoh pemimpin daerah yg bisa diandalkan seperti mereka.

Saat ini saya percaya masih ada orang-orang baik, sehingga masih ada harapan untuk mengurangi yang buruk, membersihkan sistem birokrasi menjadi lebih baik.

*uneg-uneg ini efek baca Kompas dan kuliah dosen fisipol tadi sore

About vincenthree

Im young, talented, I like a challenge, reliable, and creative. I try to share about news, knowledge and my experience in my life, my college, you can read any topics, more than digital, IT, musics, autos, adventure, healthy life, etc
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s